Jumat, 08 Juni 2012

Diposkan oleh FLANEL di 21.57 0 komentar

Rabu, 14 Desember 2011

Kreasi Flanel

Diposkan oleh FLANEL di 17.02 0 komentar

Beberapa waktu yang lalu terlintas dalam benakku untuk menjadikan hobiku sebagai sebuah karya tiada henti. Selain music, aku juga menyukai barang-barang handmade . Salah satunya ya…kain flannel ini… Berikut adalah beberapa gambar karya flannel buatanku yang (sengaja) aku cuplik
Model pertama yang aku buat adalah model gantungan kunci tux. Ya gak tux doang tentunya… Banyak model-model yang bisa dibuat untuk gantungan kunci….. Dan model tux-nya pun bisa macam-macam…. :-) Lucu khan….
Flanel yang ini dibuat untuk cover modem sekaligus dengan aksesoris gantungan bunga yang menghiasinya. Model bungkus modem ini dapat digunakan juga pada bungkus flashdisk.
Selanjutnya adalah bross dengan model not balok.. Buat para penggemar musik (ya seperti aku ini….he…) tentunya menjadi sesuatu yang unik…Jarang-jarang kan ada bross dari flanel dengan bentuk not-not balok seperti ini???? he…..
Nah model-model ini merupakan model setengah jadi, alias masih bisa dipergunakan macam-macam, bisa gantungan kuci, bisa kalung, bisa bross, bisa gantungan hape, bisa gantungan flashdisk…. Nah…. banyak kan….
Nah lucu kan yang ini gantungan hape dengan inisial namaku…. :-) dan namanya (namanya siapa ya….maksudnya namanya Shary…hwehe….*_~)
Nah ini flanel request dari mamiQ…mintak bross bunga-bunga juga…. Tapi kata beliau bunganya kegedhean… :-D Ukuran segini ni yang cocok buat anak muda… biar lebih fresh….
Masih seputar bunga-bunga dengan model yang berbeda…tapi tetap cantik…. :-)
Nah ini ni…mouse pad bentuk kucing ^.^ buat temannya mouse….unik dan bikin seger kalo berlama-lama sama lepi or kompie kesayangan….
Nah itu semua tadi hanyalah sampel…. ya temen-temen kalau ada yang mau bisa pesan… bisa pilih warna sesuai keinginan…karena sukanya aku warna biru jadi kebanyakan sampel juga warna biru….he….’n bisa juga sket modelnya….’n masalah harga…harga teman lah…. :-) …Bisa langsung hubungi aku ya….sms…email…. :-)ditunggu….

Aneka Tutorial Membuat Bunga dari Flanel 3

Diposkan oleh FLANEL di 16.24 0 komentar

Akhirnya selesailah sudah……..sesyen berkreasi, sesyen pemotretan, pengeditan daaann akhirnya postingan baruu…..tentaaaaang “Aneka Tutorial Membuat Bunga dari Flanel 3″http://www.cute-smiley.com.
Di tengah membludaknya tugas kul. Di tengah monotannya keseharian yang padat.. Aku tetap berusaha untuk bernafas…..http://www.cute-smiley.com.. dan tentunya aku tetap semangat berkreasi flanel….http://www.cute-smiley.com.
Btw aku jadi mikir, kenapa kemarin-kemarin aku gak masuk kul jurusan seni rupa aja yahttp://www.cute-smiley.com….. Kan asyik ya kayaknya. Belajar kreasi ini dan itu. Gak perlu pusing mikirin tugas itung-itungan ilmu falak, ngapal2in hadis ayat ahkam, harus melekin berita-berita ekonomi dan hukum. Tapi gak papa sih… Bukankan kita hidup buat nyari ilmu sebanyak-banyaknya, sejauh-jauhnya tangan kita bisa meraih…kenapa enggakhttp://www.cute-smiley.com… Lagian kalo aku gak kul di jurusanku sekarang, gak bakal ketemu si ehheeeeeeeeeeeemm…uhuuuukhttp://www.cute-smiley.com
Sssttt…kok jadi nyambung kemana-mana… Ya Sudah langsung saja inilah diaa 3 tutorial membuat bunga dari flanel (kemarin rencananya dua, tapi ketambahan ide satu kreasi lagihttp://www.cute-smiley.com)…………jeengg jenggggg
Bunga flanel hias kancing
1. Gunting kain flanel seperti gambar dan juga sediakan kancing sebagai sari bunganya
2. potong ujung kin seperti gambar
3. Beri lem di bagian tengah, tumpuk dengan potongan kain flanel lainnya.
4. Letakkan kancing di tengah-tengah
5. Jahit kancing
6. dan jadi dehhhhhhhhhhhhhhh
Sekarang menuju teknik yang kedua. Teknik seperti ini paling banyak ditemui, karena cara membuatnya yang cukup simpel.
Bunga flanel gulung
1. Potong kain flanel seperti gambar sebanyak enam lembar, yang satu beda warna karena akan digunakan sebagai sarinya, ukuran sesuai selera, kalo yang kugunakan sekitar 6 cm
2. Semuanya digulung-gulung.
3. Rekatkan satu sama lain seperti gambar
4. Biar lebih cantik dua bunga gulung direkatkan menjadi satu seperti gambar. Jadi deh duo kembang…
Selanjutnyaa
Hihi… Sebenarnya mau bikin bunga tulip. Tapi kok ujungnya gak bisa nutup malah mekar gutu. Mau dijadikan bunga mawar juga kurang mekar,,Akhirnya jadilah judulnya:
Bunga mawar setengah mekar.
1. Potong kelopak bunga sebanyak sembilan lembar (di gambar cuma ada delapan, yang satu masih otw katanya…:D) dan daunnya. Dan juga lem serta tangkai bunga (biasa dijadikan untuk tangkai bunga plastik yang dalemnya kawat)
2. Ambil empat potongan kain flanel dan lem ujungnya
3. Satukan semua ujungnya seperti gambar
4. Ambil satu kelopak, lem terlebih dahulu dan kemudian digulung
5. Lapisi kelopak yang sudah digulung dengan kelopak lainnya.
6. Letakkan dulu bagian tengah mawar yang sudah jadi, ambil lima potongan kelopak lainnya dan lem bagian sisinya
7. Rekatkan sisi-sisi pada kelopak seperti gambar
8. Ambil bagian tengah kelopak, kemudian rekatkan bagian luar kelopak dengan mengelilinginya
9. Setelah selesei direkatkan, akan menjadi seperti gambar
10. Buat lubang kecil bagian tengah dengan digunting
11. Masukkan tangkai
12. Lem agar tangkai kokoh
13. Ambil potongan daun, beri lem dan rekatkan pada sisi-sisi bunga
14. Rekatkan pula potongan daun pada bagian tengah tangkai
15. Jadi dehhhhhhhh
16. Cantik gak..
Selesai jugaaa…..Yang bunga mawar setengah mekar kalo dibikin banyak n ditaruh di vas pasti jadinya cantik.http://www.cute-smiley.com
Ya sudah…..silakan disimak dan dicoba. Semoga bermanfaat……. Salam kreasi semuanyaaaaaa..

Aneka Tutorial Membuat Bunga Dari Flanel

Diposkan oleh FLANEL di 16.22 0 komentar

Akhirnya selesai jugaaaaa…………Berhubung hatiku lagi berbunga-bungaa….. http://www.cute-smiley.comaku akan mempersembahkaann….tereeeng….tutorial aneka bunga dari flanel by orang cute (hem..http://www.cute-smiley.com)
Kalo aku sendiri lebih suka aksesoris seperti bros pake yang bentuk bunga… Coz kesannya dewasa dan anggun (aku donghttp://www.cute-smiley.com)…dibandingin pake bros  yang bentuk-bentuk hewan kayaknya anak kecil banget…berasa kayak anak-anak tpa pulang ngaji…hehehehttp://www.cute-smiley.com.. Tapi enggak deng…tergantung yang make. Kalo orangnya yang make imut, ya bagus aje (aku lagi donghttp://www.cute-smiley.com).
Ya udah capek narsis terus…http://www.cute-smiley.com Langsung aja…Cekibrot……..
Membuat bunga flanel teknik lem
1. Potong kain flanel sesuai gambar
2. Lem bagian ujung kelopak
3. Rekatkan ujung kelopak seperti gambar
4. Beri lem pada setiap pinggir kelopak
5. Rekatkan kelopak sperti gambar
6. Bila semua sudah direkatkan, beri kain flanel yang sudah digunting bundar ditengahnya
7. Beri potongan daun di belakang bunga
8. Jadi dehhhhh
Sekarang teknik yang ke dua:
Membuat bunga flanel teknik hias renda dan manik (we’ee… oke juga gue bikin namahttp://www.cute-smiley.com)
1. Sediakan alat dan bahan seperti biasa dengan tambahan manik dan renda/pita bening
2. Potong renda sepanjang kurang lebih 25-30 cm
3. Jahit/ buat tusuk jelujur pada bagian pinggir renda seperti gambar
4. Tarik benang sehingga renda membentuk bulatan seperti gambar
5. Matikan jahitan kemudian hiasi bagian tengah dengan manik-manik menggunakan jarum dan benang
6. Jadi deh sari bunga….
7. Letakkan dulu sari bunganya, potong kain flanel kurang lebih 15 cm seperti gambar, kemudian jahit menggunakan tusuk jelujur di pinggir kain
8. Tarik benang (langkah seperti membuat sari bunga)
9. Menjadi seperti inii…
10. Tempelkan sari bunga ke tengah-tengah kain flanel yang sudah dibentuk dengan menggunakan lem atau bisa dijahit

11. gunting bergelombang pada bagian pinggir bunga
12. Slesai lah sudaahhh….
Sebenarnya masih ada tutorial lainnya…Tapi mau langsung diposting kayaknya kepanjangan. selain itu koneksi inet disini payaaahh bgtt.. Ya udah berati ini aku bikin part satuhttp://www.cute-smiley.com. Dan nanti akan ada part selanjutnya….Yuhuu…. Ditunggu sajaa okey..
See u next time…SKSD (Salam Kreasi Selalu Darikuhttp://www.cute-smiley.com)

 

FLANEL Template by Ipietoon Blogger Template | Gadget Review